Wednesday, October 5, 2011

Fakta-fakta Menarik Dari Seorang Steve Jobs

Steve Jobs, pendiri, chairman dan CEO Apple Inc, adalah manajer agresif dan pemain tim yang sangat baik, yang berusaha untuk mendapatkan lebih baik setiap harinya dengan melihat ke masa depan dan telah membuat kontribusi yang berharga bagi kemajuan teknologi dalam masyarakat.

Keberhasilan Apple diawah pemerintahan Jobs sangatlah jelas. Ada iPod, iPhone dan Macbook, the ultimate hipster computer. Tapi, Jobs melakukan beberapa hal lain juga. Hal yang Anda mungkin tidak tahu, inilah beberapa fakta tentang Steve Jobs.

1. Lahir pada tanggal 24 Februari, 1955 di San Francisco, dengan nama asli Steven Paul.

2. Steve adalah anak adopsi. Dia diadopsi oleh Justin dan Clara Jobs dari California.

3. Steve merupakan keturunan Arab. Lahir dari rahim Joanne Carole Schieble, dengan pasangannya seorang dari negara Suriah bernama Abdulfattah John Jandali. Yang sampai saat ini tidak mau berkomunikasi dengan anaknya yang jenius itu.

4. Tidak banyak orang tahu bahwa Steve Jobs putus sekolah. Pada tahun 1972, Jobs lulus dari Sekolah Tinggi Homestead di Cupertino, California dan terdaftar di Reed College di Oregon. Satu semester kemudian ia drop out.

4. Dia pernah mengambil kuliah jurusan Kaligrafi. Seakan tidak ada gunanya dalam karir di komputer, tapi kemudian ternyata menjadi faktor yang paling untuk pengembangan font.

5. Menurut Jim Carlton, penulis 'Apple: The Inside Story of Intrigue, Egomania, and Business Blunders', Steve Jobs memilih nama Apple untuk perusahaannya karena dia mengagumi 'Apple Records'nya The Beatles.

6. Jobs seorang Marketing Guru. Wozniak (co-founder Apple) mengatakan tentang Jobs pada konferensi Intel Corp pada bulan Agustus 2008, "Setiap kali saya merancang sesuatu yang besar ketika kita masih sangat muda, dia akan berkata," mari kita menjualnya "." Itu selalu ide dia untuk menjualnya."

7. Penjualan Apple meningkat dari $ 7.800.000 pada tahun 1978 menjadi $ 117.000.000 pada tahun 1980, tahun dimana Apple go public. Dan, di usia 25, Job's sudah menjadi millionaire.

8. Tahun 1982, Steve jobs pernah membeli dan merenovasi habis apartemennya yang bersebelahan kamar dengan Demi moore, Steven Spielberg, dan Steve Martin. Dan 20 tahun kemudian dia menjual apartemen itu ke vokalis U2, Bono.

9. Pada tahun 1984, Jobs membeli sebuah rumah 14-kamar Spanyol Kolonial, yang dihuni sekitar sepuluh tahun. Ada sumber mengatakan bahwa dia telah menyimpan sebuah BMW tua di ruang tamu apartemen megah yang dimilikinya.

10. Pada tahun 1986, dia membayar George Lucas $ 5 juta untuk Graphics Group of Lucasfilm yang tidak menghasilkan keuntungan. Georce Lucas sangat membutuhkan uang tunai setelah perceraiannya dan kegagalan Howard The Duck, dan Graphics Group of Lucasfilm - Pixar segera berganti nama - mulai mencoba untuk menjual komputer pencitraan high-end untuk klien medis dan pemerintah.


11. Pada MacWorld Expo 2000, Jobs menjadi CEO Apple permanen.

12. Secara pribadi Steve Jobs mempunyai 300 Paten. Menurut New York Times, itu sebenarnya 313 paten.

13. Sebagian besar paten Jobs adalah teknologi yang terkait, tetapi pendiri Apple ini bahkan memegang paten untuk sebuah tangga kaca.

14. Mobil Mercedes Jobs tidak mempunyai plat nomor.

15. Steve Jobs adalah penganut agama Budha dan seorang vegetarian.

16. Kalau anda ingin meniru gaya Steve Jobs, pakailah 3 benda ini yang biasa dia pakai:
* kaos turtleneck lengan panjang bermerk St.Croix
* jeans biru 501 levis
* sepatu sneaker bermerk New Balance 992.
(timesofindia, wikipedia, etc./@ishaktongtong)
Follow Our Twitter @ekliping
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...