Tuesday, October 4, 2011

10 Makanan Yang Berbahaya Saat Mengemudi

Fasilitas drive-in pada restoran cepat saji, makanan kecil yang gampang dibeli di stasiun pengisian bahan bakar, dan juga kotak makanan. Tidak terlalu mengejutkan jika kemudian banyak orang yang punya kebiasaan makan saat mengemudi. Padahal makan sambil menyetir adalah tindakan berbahaya. Mau tahu makanan yang paling berbahaya bagi pengemudi?

Berdasarkan sebuah penelitian penelitian National Highway Traffic Safety Administration yang dilansir laman New York Times, ditemukan jawaban jika 80% persen dari kecelakaan mobil -- dan 65% persen kondisi nyaris kecelakaan -- disebabkan oleh makanan.

Penelitian itu menyebutkan ngemil sambil menyetir sama berbahayanya dengan menelpon. "Perbuatan merusak seperti makan bisa menjadi masalah bagi pengemudi." tulis laman tersebut mengutip penelitian National Highway Traffic Safety Administration.

"Mengapa? Mereka tidak bisa bereaksi dengan cepat untuk mengendalikan kemudi," tegas penelitian tersebut.

Hasil penelitian cukup mengejutkan, kopi ternyata berada di posisi teratas. "Kopi panas bisa membuat masalah. Anda panik saat kopi panas tumpang mengenai Anda," tulis penelitian itu.

Sebagian besar makanan ini masuk ketegori "berbahaya" lantaran gampang tumpang. Ini dia 10 makanan teratas yang paling berbahaya saat mengemudi:

1. Kopi: Selalu menemukan cara untuk tumpah


2. Sup panas: Banyak orang yang suka minum sup seperti minum kopi, dan bahayanya sama.

3. Tacos: Makanan yang gampang menjadi remah

4. Chili: Sangat potensial tumpah dan mengotori pakaian


5. Hamburger: Roti, daging, sayuran, saus sambal, atau mustard bakal menjadi bahan-bahan yang siap tumpang ke tangan, baju, dan kemudi.

6. Makanan bakar: Sama seperti hamburger. Saus sambal akan membuat makanan kian enak, tapi juga berbahaya.

7. Ayam goreng: Minyak yang berada di makanan ini akan membuat tangan licin sehingga tidak bisa menggenggam kemudi dengan baik.

8. Jelly: Bergetah dan gampang tumpah. Satu lagi, jelly juga sulit dibersihkan.

9. Minuman ringan: Selain gampang tumpah, minuman ringan yang seringkali berisi soda, kerap membuat orang tersedak.

10. Coklat: Makanan ini gampang lumer sehingga membuat licin tangan.

Jadi sekarang kita tahu arti dari peringatan, "Jangan makan dan minum saat menyetir." Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...