Tuesday, December 6, 2011

Miniatur Lamborghini Aventador Dilelang Rp42 Miliar

Masih ingat dengan miniatur Lamborgini Aventador yang memiliki harga selangit? Ya, miniatur supercar asal Italia tersebut kembali dipoles si empunya, Robert Gulpen yang tercatat sebagai mantan desainer Mercedes-Benz.

Miniatur yang diperkenalkan saat ajang Frankfurt Motor Show beberapa waktu lalu ini semakin tampak glamor dengan segenap logam mulia yang melapisi bodinya. Aventador berskala 1:8 ini terbuat dari beberapa bahan yang paling berharga.

Seperti dilansir topspeed, mobil ini menggunakan bodi yang terbuat dari serat karbon. Material ini dikenal memiliki bobot ringan namun memiliki kekuatan yang sangat baik. Tidak dampai disitu, bodi tersebut kemudian dibalur emas sehingga tampilannya kian kemilau.

Bagian jendela menggunakan kaca anti peluru dan 700 berlian menghiasi dua kursi di dalam kabin. Selain itu logo Lamborghini yang ditempatkan dibagian belakang dibuat dari bahan emas, platina dan berlian.

Untuk bagian sasis menggunakan emas padat dan velg memakai bahan platinum dan elemen lain yang terbuat dari serat karbon. Rencananya mobil ini akan dijual pada bulan ini dan bisa jadi akan masuk catatan Guinness Book of Record sebagai miniatur mobil termahal.

Ada yang menyebutkan, Aventador mini yang dibuat selama 500 jam ini menghabiskan biaya 2 juta Euro atau setara dengan Rp24 miliar. Mobil ini dijadwalkan akan dilelang di Sotherby atau Chrystie di New York atau Dubai. Pelelangan dibuka dengan harga 3.5 juta Euro atau Rp42 miliar dimana sebagian dari hasil pelelangan akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...