Tuesday, December 6, 2011

Album Adele terlaris di Inggris

Penyanyi asal Inggris Adele membuat rekor baru. Pihak Official Charts Company (OCC) mengatakan bahwa album keduanya yang diberi judul "21" telah menjadi album dengan penjualan terbesar di Inggris pada abad ini.

Seperti dikutip Reuters, rekor itu terlihat diatur untuk menjadi album paling sukses didunia dari tahun 2011 itu, telah melampaui penjualan dari 3,4 juta kopi, menyingkirkan album mendiang Amy Winehouse 2006 "Back to Black" yang terjual 3,3 juta.

Menurut pihak OCC, "21" tak pernah hengkang dari jajaran 10 teratas album Inggris sejak peluncurannya di bulan Januari. Pada Senin merupakan pekan ke-45nya di jajaran atas itu, yang menanjak ke posisi 5 dari 9.

Peningkatan pada pekan ini terkait juga dengan publisitas yang mengelilingi Adele mendapatkan enam nominasi Grammy, termasuk kategori album terbaik untuk "21" dan rekaman terbaik dan lagu terbaik untuk "Rolling in the Deep."

Kesuksesan Adele yang asal Inggris itu sama seperti yang ada di AS, yang merupakan pasar musik terbesar dunia, dimana album Adele itu melampaui 4 juta kopi yang tercatat di bulan Oktober.

Penyanyi berusia 23 tahun itu berusaha membatalkan serangkaian konser langsungnya dan penampilannya dalam ajang penghargaan ketika ia menjalani operasi di Boston bulan lalu guna mengobati polip jinak pada pita suaranya. Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...