Monday, September 26, 2011

Kamera Ini Terkecil di Dunia (Sebesar Ujung Jari)

Kamera ini mungkin tidak cukup besar untuk memotret menggunakan jari dan sangat kecil untuk hilang dalam pemotretan. Namun, pembuat perangkat mikroskopik ini percaya bahwa barang bagus akan terpaket secara kecil. Untuk itulah, mereka menciptakan kamera komersial terkecil di dunia. Meskipun kecil, tetapi miniatur kamera seluas 1 inchi persegi ini mampu mengambil gambar sebesar 2 megapixel, bahkan bisa mengambil video.

Pembuatnya di New York menyatakan bahwa perangkat seberat 28 gram ini mampu bekerja dengan baik, walaupun ukurannya hanya sebesar kelereng dan tidak lebih besar dari ujung jari. Perusahaan Amerika, Hammacher Schlememr membuat perangkat ini dan akan menjualnya seharga 99,95 Dollar Amerika atau kurang dari 1 juta Rupiah.

Fred Berns, General Manajer Hammacher Schlemmer, menuturkan bahwa meskipun kamera terkecil di dunia ini hanya seukuran kelereng, tetapi kamera ini mampu mengambil gambar dan merekam video seperti layaknya kamera yang lebih besar.

Lebih lanjut, kamera ini dapat menghasilkan gambar JPEG dengan resolusi 1600 x 1200 dengan autofocus yang lengkap. Agar selalu dekat dengan tangan, kamera ini juga dilengkapi tali untuk pergelangan tangan. Seperti bagian biasa dalam perlengkapan fotografi, kamera ini terkoneksi juga dengan komputer menggunakan kabel USB. (Dok. Foto: dailymail.co.uk) Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...