Monday, June 20, 2011

Tentara Anjing Buatan Hitler

Anjing-anjing sangat mudah "dibentuk" karakter dan fungsinya. Bisa menjadi sahabat keluarga, penjaga, dan bahkan anjing dapat dilatih untuk menjadi tentara. Itulah yang terjadi di berbagai tempat di belahan dunia.

Metro.co.uk mewartakan tentang sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa puluhan anjing pada zaman Perang Dunia II dilatih oleh Nazi agar bisa membaca, mengeja, dan bahkan bicara. Anjing-anjing itu dimasukkan dalam suatu sekolah khusus tentara anjing.

Dr. Jan Bondeson dari Universitas Cardiff menjelaskan bahwa Adolf Hitler beranggapan dengan tentara anjing bantuannya, ia bisa memenangkan perang. Dengan sedikit bantuan, Hitler menginginkan agar anjing bisa menjadi lawan paling ampuh bagi manusia.

Sementara itu, Daily Telegraph melaporkan bahwa sekolah bernama Tier-Sprechschule, didirikan pada 1930-an dan terus beroperasi selama perang berlangsung. Nazi merekrut anjing yang dilatih untuk berbicara, serta memberikan sinyal untuk memberitahu posisi musuh dengan cakar mereka. Bahkan, salah seekor anjing dilaporkan bisa mengatakan "Mein Fuhrer'' saat diminta untuk mengidentifikasi tentara Nazi. Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...