Saturday, January 14, 2012

Jahatnya Musim Dingin untuk Kulit

Rutinitas menjaga kecantikan pada musim dingin tidak kalah penting dibandingkan saat musim panas. Suhu dingin juga boerpotensi menjadi bencana bagi kulit, pori-pori dan rambut. Tidak hanya makanan dan minuman yang merawat kecantikan kulit. Anda bisa melakukan rutinitas di bawah ini:

1. Gunakan Pelembab
Pelembab menjadi bagian penting rutinitas kecantikan musim hujan. Cuaca yang dingin cenderung membuat kulit kering. Jagalah kelembaban kulit lengan, kaki, lutut dan siku dengan produk pelembab. Bibir yang kering bisa dioleskan lip balm atau lip gloss.

2. Kurangi Frekuensi Mandi
Musim dingin yang panjang membuat kulit kering. Sebaiknya jangan terlalu lama mandi. Terlalu sering mandi akan mengurangi kelembapan kulit.

3. Kurangi Menggunakan Wewangian
Produk wewangian tidak baik digunakan terlalu sering pada musim dingin, terutama jika memiliki kulit sensitif. Wewangian tertentu bisa menyebabkan iritasi yang membuat kulit kering.

4. Minum Air Putih
Agar tidak dehidrasi dan kulit kering, Anda harus sering minum air putih. Anda dapat juga menempatkan sebuah mangkuk penuh air di setiap ruangan di rumah Anda.

5. Rawat Kuku
Kuku bisa rapuh dan mengelupas saat musim dingin. Sebaiknya gunakan 'shea butter' untuk merawat kutikula kuku. Hindari menggunakan cat kuku yang terlalu sering.

6. Rawat Rambut
Biarkan udara kering berembus di rambut Anda, seminggu sekali gunakan 'leave-in conditioner' dan masker rambut. Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...