Sunday, December 18, 2011

Wanita Termungil di Dunia

Merayakan hari ulang tahun ke-18 adalah sebuah momen penting bagi siapapun. Tidak terkecuali bagi Jyoti Amge, wanita yang dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai wanita termungil di dunia.

Saat hari ulang tahunnya itu, Amge dinobatkan sebagai wanita termungil dengan tinggi hanya 61.95 Cm. Wanita asal India ini bercita-cita ingin menjadi artis Bollywood.

"Saya ingin membuat orang bahagia," kata Amge dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari dailymail.com, Senin (19/12/2011).

Air mata Amge berlinang saat merayakan hari ulang tahunnya tersebut. Dia merasa bersyukur meski tubuhnya tidak tumbuh normal seperti anak lain pada umumnya. Dia juga meniup lilin di kue ulang tahun yang lebih besar daripada dia.

Amge mengatakan dirinya ingin diperlakukan seperti seorang wanita muda yang normal. Dia juga suka menggunakan make-up, pergi belanja pakaian dengan teman atau menikmati DVD.

"Ini mimpi saya untuk diakui sebagai wanita terkecil di dunia selama bertahun-tahun. Saya sekarang seorang wanita jadi saya harap saya tidak perlu menunggu lebih lama lagi!" tuturnya.

Amge secara resmi dinobatkan wanita terpendek di dunia pada upacara Guinness World Records di Nagpur bersama Ranjana ibunya. Amge mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Bridgette Jordan (22) wanita asal AS yang memiliki tubuh 7 Cm lebih tinggi darinya. Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...