Monday, December 12, 2011

10 Hal Tentang Rahmad Darmawan

1. Dalam karir menjadi pemain sepakbola, Rahmad Darmawan cukup lama bersama "The Jak" Persija Jakarta yaitu sejak 1989, tapi tidak membawa klub ini menjadi juara liga perserikatan.

2. Setelah pensiun dari pemain profesional, ia mencoba membangun sebuah klub kecil divisi II disebuah kota Tangerang bernama Persikota Tangerang.

3. Di penghujung kariernya sebagai Pelatih Persikota, Rahmad mengantongi International Licence di bawah bimbingan Horst Kriete dan Bernd Fisher.

4. Prestasi pertama yg pernah ia torehkan sebagai pelatih adalah Juara Liga Indonesia 2005 bersama Persipura.

5. Setelah keluar dari Persipura, ia pindah ke Persija tapi tidak berhasil di Persija, lalu dia hijrah ke Sriwijaya dan meraih double winner, Copa Indonesia (CI) dan LI 2007.

6. Rahmad Darmawan ternyata masih aktif sebagai anggota TNI yang berpangkat sebagai Kapten Laut (KH).

7. Kapten Rahmad Darmawan beristrikan Eti Yuliati yang seorang mantan Pramugari Garuda.

8. Ia pernah membela timnas dalam event Pra Piala Dunia (PPD) 2 kali, SEA Games 2 kali, Piala Asia 2 kali, Piala Raja Bangkok Thailand, Merdeka Games Malaysia, Lions Club Singapura dan event-event lainnya.

9. Rahmad Darmawan, "Yang sangat mengesankan dan bahwa sepakbola adalah jalan hidup saya, adalah saat saya memperkuat SEA Games 1989."

10. Inilah untuk pertama kalinya Timnas Sepakbola Indonesa melaju ke final Sea Games dengan pelatih asli orang Indonesia, Rahmad Darmawan. Source
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...